Ke RS Dharmais Dengan Paman Gery dan Bubu Mini

by M. Reza Iskandar Salim

22 Agustus 2010

Hari ini Reza pergi ke RS Dharmais. Reza diajak Paman Gery. Katanya Paman Gery dan Bubu Mini mau mendongeng untuk pasien anak-anak yang sakit kanker disitu dan juga membagikan buku. Waktu Mama kasihtahu Reza undangan itu, tadinya Reza takut dan nggak mau ikutan. Tapi terus Mama kasihtahu sakit kanker itu tidak menular, penyebabnya biasanya dari genetik/keturunan (seperti sakit asmanya Reza, keturunan dari nenek Reza) dan juga sebab-sebab lain yang bukan dari penularan. Reza jadi nggak takut lagi, malah penasaran pingin lihat teman-teman disana.

Hari Minggu pagi-pagi kita sudah sampai di RS Dharmais. Ternyata bubu Mini sudah datang, dengan tante-tante dan om-om dari FeMale. Waktu Paman Gery datang, kita sama-sama naik ke lantai 4, bagian anak-anak. Reza senang lihat dindingnya, ada gambar buah-buahan dan binatang-binatangnya, jadi nggak serem kaya RS lain. Ruangan kamarnya ada banyak, ada yang kebuka ada yang ketutup pintunya. Kamar bermainnya kelihatan sama dengan kamar bermain di RS lain, malahan disini ada ayunan didalamnya.

Nggak lama nunggu, datang deh teman-teman. Hampir semua pakai kursi roda dan pakai infus. Ada beberapa yang botak rambutnya. Ada yang kakinya cuma satu, ada yang matanya cuma satu. Terus ada yang diperban. Walaupun sedang sakit, mereka gembira lho didongengin Paman Gery dan Bubu Mini. Apalagi waktu diberikan buku. Ada juga sih yang mintanya mainan. Katanya karena nggak bisa jalan-jalan ke mall. Setelah dongeng, kita keliling kekamar-kamar. Baru tahu Reza, ternyata satu ruangan ada banyak pasiennya. Ada yang cuma dua, tapi ada juga yang lebih.

Sepulang dari RS Dharmais, Reza bersyukur punya tubuh sehat nggak kena kanker, walaupun kadang-kadang batuk pilek. Reza juga sedih lihat mereka nggak bisa jalan-jalan seperti Reza.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s